Mobil Listrik Terbakar? Lindungi Mobil Listrik Anda Segera

alat pemadam kebakaran otomatis untuk mobil listrik

Era teknologi berkembang semakin pesat. Banyak sekali penemuan-penemuan mutakhir di segala bidang yang memanfaatkan teknologi terbaru. Salah satunya di bidang otomotif. Banyak pabrikan mobil di seluruh dunia yang kini berlomba-lomba membuat mobil dengan tenaga listrik.

Dilain pihak, permintaan akan mobil listrik itu juga meningkat di berbagai belahan dunia. Akan tetapi sangat disayangkan, beberapa produsen mobil listrik malah menarik produk mereka kembali. Salah satunya General Motors yang menarik produknya sebanyak 68.677 Unit.

Tak hanya general motor, ternyata Hyundai juga menarik produk yang telah mereka keluarkan. Hyundai sendiri telah menarik 74.000 mobil listrik kona di Korea Selatan.

Haruskah ada alat pemadam kebakran otomatis untuk mobil listrik

Kasus tersebut sepertinya cukup menarik, lantaran permintaan yang tinggi tapi mengapa mereka malah menarik produknya? Apa yang membuat mereka menarik kembali produknya? Usut punya usut, mereka menarik kembali produknya lantaran kasus baterai yang terdapat pada mobil listrik tersebut terbakar, dan menciderai pengendara.

Hal tersebut memang mengkhawatirkan, hingga berdampak pada penarikan unit mobil itu sendiri. Sedangkan pembuat mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla tengah diselidiki oleh otoritas keamanan AS. Lantaran ada peningkatan perangkat lunak baterai beberapa kendaraan setelah kebakaran kendaraan.

Alat Pemadam Kebakaran Otomatis Untuk Mobil Listrik Perlingungan Yang Tepat

Kabar buruk tersebut tentunya membuat kita pemilik mobil canggih bertenaga listrik menjadi cemas dan was-was. Apalagi dibarengi dengan penarikan banyak unit untuk dikaji ulang, hal ini membuat kita semakin khawatir.

Tenang, bagi Anda yang memiliki mobil listrik, Anda tidak perlu was-was atau khawatir. Majunya teknologi juga dialami oleh sebuah sistem proteksi kebakaran. Anda cukup menambahkan sistem proteksi kebakaran pada mobil listrik yang Anda miliki.

rekomendasi alat pemadam kebakran otomatis untuk mobil listrik

Alat pemadam kebakaran otomatis untuk mobil listrik atau fire suppression system. Sistem ini akan memantau kondisi dari mobil listrik yang Anda miliki. Pada rangkaian sistem proteksi ini terdapat sebuah detector yang akan terus mengawasi kondisi mesin mobil listrik Anda.

Ketika detector mendeteksi adanya gejala-gejala kebakaran, seperti suhu mesin yang meningkat secara signifikan, maka alat akan menyemprotkan media pemadam secara otomatis. Dengan begitu, api belum sempat membakar habis mobil listrik yang Anda miliki.

Lindungi Sebelum Terlambat

Dengan sistem ini, kita tidak perlu was-was dan khawatir lagi bukan? Biarkan sistem ini yang bekerja untuk Anda.

pemadam kebakaran otomatis untuk mobil listrik

Bagi Anda yang ingin melakukan pemasangan alat pemadam kebakaran otomatis untuk mobil listrik, sebaiknya juga memperhatikan kontraktor yang ingin Anda ajak kerja sama. Pemasangan sistem harus dilakukan oleh teknisi ahli yang berpengalaman.

Pemasangan yang tidak sesuai dengan standar NFPA, pastinya akan membuat alat tidak berfungsi secara maksimal. Oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam memilih kontraktor pemadam kebakaran. Untuk lebih jelasnya, lihat juga Katalog Fire Suppression Mobil GuardALL.

Leave a Comment

0