APAR Mobil Harus Ada Pressure Gauge! Kenapa? Cek di Sini!

APAR mobil harus memiliki pressure gauge memang kenapa? Nah, ini yang kamu harus ketahui! Hingga sekarang ini masih banyak APAR yang disediakan di mobil tanpa ada pressure gaugenya yang dapat menyebabkan hal-hal fatal. Oleh sebab itu kita akan bahas hal ini.

APAR Mobil Harus Ada Pressure Gauge, Ini Alasannya!

Pressure gauge adalah alat pengukur tekanan di dalam tabung APAR. Ini penting, karena tanpa alat ini, maka kamu tidak bisa mengetahui tekanan dalam APAR masih normal atau tidak.

APAR Mobil Tips Memilih APAR Terbaik

Jika kamu tidak tahu tekanan APAR-mu masih normal atau tidak, maka akan berakibat fatal. Kok bisa fatal? Jika tekanan APAR tidak normal, media pemadam api tidak akan bisa keluar untuk memadamkan api. Jadi, saat APAR digunakan tidak akan berfungsi, dan bisa mengakibatkan kebakaran semakin parah! fatal bukan?

Jadi, APAR yang disediakan haruslah memiliki pressure gauge.

Potensi Kelas Kebakaran dan Tips Memilih APAR

Di dalam mobil banyak sekali potensi kelas kebakaran yang dapat terjadi. Ada banyak hal yang dapat memicu kebakan di dalam mobil:

APAR Mobil Kelas Kebakaran ABC

  • Kelas kebakaran A: kebakaran ini disebabkan oleh benda padat mudah terbakar, di dalam mobil dapat diakibatkan oleh interior jok dan sebagainya.
  • Kelas kebakaran B: disebabkan oleh benda cair mudah terbakar, di mobil dapat disebabkan oleh bahan bakar.
  • Kelas kebakaran C: diakibatkan oleh elektrikal, biasanya dalam mobil terjadi jika ada kabel yang rusak atau terkelupas.

Nah, untuk tips memilih APAR mobil pastikan APAR tersebut dapat memadamkan kelas kebakaran ABC yang berpotensi terjadi di mobil. APAR yang mumpuni untuk memadamkan kelas kebakaran tersebut adalah APAR powder.

Jadi pastikan di mobilmu tersedia APAR powder, supaya dapat meminimalisir kebakaran dalam mobil. Supaya keselamatan dan aset-mu terlindungi. Dan tetap rutin rawat APAR Anda dengan aplikasi cek APAR Firecek, supaya saat digunakan APAR siap dipakai dan terjaga performanya.

Unduh dan dapatkan stiker QR code segera, dan integrasikan APAR-mu dengan Firecek supaya dapat dimonitor dan di-manage via web dan smartphone.

Leave a Comment

0