Cara Perawatan APAR dengan Mudah dan Ringkas

Cara perawatan APAR dengan mudah kini bisa kamu lakukan secara digital, caranya? Langsung saja pakai aplikasi APAR Firecek! Aplikasi cek APAR yang bisa digunakan via web dan smartphone.

Cara Perawatan APAR Pakai Aplikasi Cek APAR

Melakukan perawatan APAR harus dilakukan secara berkala dan menyeluruh. Kadang kita jadi kewalahan karena banyaknya APAR yang harus diinspeksi dan banyak data APAR yang harus disimpan. Belum lagi, melakukan penjadwalannya, tentu akan sangat merepotkan. Namun dengan aplikasi Firecek, inspeksi APAR kini bisa semakin mudah!

Cara Perawatan APAR Pakai Aplikasi Cek APAR Firecek

Dengan fitur-fitur dari aplikasi cek APAR Firecek kamu dapat dengan mudah melakukan:

  • Menyimpan data APAR sebanyak apapun

Sebanyak apapun tabung APAR milikmu dapat disimpan datanya dengan aman dan ringkas hanya dalam satu akun Firecek.

  • Menganalisa risiko dan potensi kebakaran

Dengan aplikasi Firecek kamu bisa mendapatkan laporan analisa kebakaran dan dapat menyesuaikan dengan alat pemadam yang akan kamu persiapkan sesuai dengan kelas kebakaran dan potensinya.

  • Budgeting biaya maintenance APAR

Budgeting perawatan APAR lebih mudah dengan menggunakan aplikasi Firecek. Lebih transparan dan tentunya lebih mendetail.

  • Notifikasi jika APAR kedaluwarsa

Ga perlu khawatir lagi bakal kelupaan tanggal kedaluwarsa APAR. Dengan aplikasi cek APAR Firecek akan muncul notifikasi jika APAR sudah memasuki masa kedaluwarsa.

  • Mudah melakukan rekap dan membagikan report

Semua laporan pengecekan, budgeting dan laporan lainnya dapat dibagikan ke berbagai platfrom dalam bentuk PDF.

Sangat banyak kan fitur menarik dari Firecek yang bisa kamu gunakan? Yuk segera download aplikasinya di sini!

Tips Mencegah Media dalam Tabung APAR Rusak

Selain melakukan pengecekan rutin, Anda juga harus melakukan pencegahan-pencegahan supaya media dalam tabung APAR tidak rusak. Pertama yang harus dilakukan adalah menyimpan APAR sesuai standar. APAR powder harus lah disimpan paling tidak 15 cm dari atas lantai atau idealnya 125 cm dari atas lantai.

Ini supaya kelembapan dari lantai tidak mempengaruhi isi media dalam tabung. Jadi, jangan sampai menaruh APAR langsung di atas lantai.

Cara Perawatan APAR Outdoor Pakai Box APAR

Selain itu, jika APAR disimpan di luar ruangan atau outdoor, harus dilengkapi dengan box APAR. Ini untuk menghindarkan APAR dari paparan sinar matahari dan juga hujan yang dapat mempercepat keruskaan media di dalam tabung dan juga korosif pada tubuh tabung yang bisa mengakibatkan kebocoran atau tabung pecah.

Nah, semoga info perawatan ini bermanfaat! Jangan lupa bagikan info ini pada yang membutuhkan ya.

cara perawatan apar mudah, tips cara perawatan apar, cara perawatan apar pakai aplikasi cek apar firecek, cara perawatan apar berkala

Leave a Comment

0