Checklist Inspeksi Hydrant Digital Pertama di Indonesia!

Checklist inspeksi hydrant yang cukup komplek sering kali membuatmu bingung bahkan masih banyak yang mengabaikannya. Selain itu faktor dilapangan juga menambah inspeksi dari fire hydrant masih sering terlupakan bahkan terbengkalai.

Hal seperti ini sangatlah fatal! Karena sistem fire hydrant yang tidak di-monitor dan minim maintenance akan mengakibakan hydrant tidak dapat bekerja maksimal. Oleh sebab itu, kami selalu menyarankan untuk melakukan inspeksi rutin, namun pasti banyak yang mengeluh karena inspeksi berkala cukup memakan waktu dan sulit.

Tenang kami sudah punya solusinya! Aplikasi WELMO siap membantumu dalam melakukan inspeksi fire hydrant.

Ini Komponen yang Harus Dicek Saat Inspeksi!

Saat melakukan pengecekan pada sistem fire hydrant kamu harus mengecek beberapa komponen di bawah ini:

Checklist Inspeksi Hydrant Terlengkap

Nah, komponen di atas harus dipastika fungsi dan kondisinya agar hydrant dapat berfungsi dengan baik saat hendak digunakan. Jika dalam inspeksi ditemukan kerusakan atau komponen tersebut hilang maka harus segera diservis atau diganti.

WELMO Checklist Inspeksi Hydrant Digital

Meski sudah melakukan inspeksi secara berkala, namun masih ada beberapa poin yang harus kamu perhatikan dan juga mengetahui error yang sering terjadi di lapangan, seperti:

  • Kebutuhan air untuk supply hydrant dicampur dengan kebutuhan air sehar-hari seperti untuk mencuci, MCK dan sebagainya.
  • Pompa hydrant bekerja tidak ternotifikasi karena human error atau ada hydrant pillar yang dibuka secara iseng.
  • Ground tank bocor.
  • Air supply untuk fire hydrant habis.

Nah, masalah-masalah ini sering terjadi namun tidak termonitor dengan baik. Tapi tenang, kini kami punya solusinya, yaitu aplikasi WELMO.

Checklist Inspeksi Hydrant Real Time

Dengan aplikasi WELMO, kamu bisa mengetahui level air yang ada pada ground tank. Jadi jika air mulai menipis akan muncul notifikasi di smartphone-mu.

Memonitor ground tank jadi lebih mudah, jika level air terus turun namun tidak ada fire pump yang hidup, maka ada indikasi kebocoran. Ini juga akan muncul notifikasi yang akan membantumu melakukan pencegahan hydrant bocor lebih cepat.

Selain itu, jika pillar hydran terbuka dengan tidak sengaja, atau hydrant digunakan untuk hal-hal lain selain untuk memadamkan api juga akan ternotifikasi dengan adanya pompa hydrant yang bekerja.

Nah, semakim mudahkan me-monitor fire hydrant system dengan aplikasi WELMO. Tunggu apalagi segera coba aplikasi fire hydrant pertama di Indonesia!

checklist inspeksi hydrant pertama di indonesia, checklist inspeksi hydrant digital, aplikasi checklist inspeksi hydrant, checklist inspeksi hydrant

Leave a Comment

0