Checklist Pengecekan Hydrant Lebih Mudah Pakai Smartphone

Checklist pengecekan hydrant sangat penting untuk diketahui, sebabnya dalam inspeksi hydrant hal ini tidak dapat ditinggalkan. Melakukan inspeksi hydrant harus sesuai dengan checklist yang ada supaya maksimal dan tidak ada aspek atau komponen yang terlewat. Oleh sebab itu mari kita pelajari bersama!

Checklist Pengecekan Hydrant Semua Komponen Hydrant

Seperti yang sama-sama diketahui sistem fire hydrant berisi banyak komponen yang menyusun. Setiap komponen memiliki peran penting dalam beroperasinya fire hydrant.

Oleh sebab itu, setiap komponen harus diperhatikan kondisinya. Jangan sampai hilang, rusak atau dalam kondisi yang tidak layak. Maka dari itu checklist pengecekan hydrant sangat penting! Saat melakukan pengecekan pada sistem fire hydrant kamu harus mengecek beberapa komponen di bawah ini:

Checklist Pengecekan Hydrant Komponen Fire Hydrant

Pastikan komponen-komponen tersebut dalam kondisi baik, jika tidak segera servis atau dengan produk baru. Supaya fire hydrant dapat bekerja dengan baik saat hendak digunakan.

Aplikasi Cek Hydrant Pertama di Indonesia

Meski sudah dilakukan pengecekan sesuai checklist, kadan error masih sering terjadi. Error yang tidak ternotifikasi terutama, seperti:

  • Ground tank bocor.
  • Air supply untuk fire hydrant habis.
  • Kebutuhan air untuk supply hydrant dicampur dengan kebutuhan air sehar-hari seperti untuk mencuci, MCK dan sebagainya.
  • Pompa hydrant bekerja tidak ternotifikasi karena human error atau ada hydrant pillar yang dibuka secara iseng.

Checklist Pengecekan Hydrant Fire Pump

Hal tersebut terjadi biasnya karena monitoring tidak dilakukan. Banyak yang di lapangan juga mengeluh jika terjadi hal-hal tersebut, karena dilapangan realitanya cukup komplek. Misalnya, personil pengecekan yang tidak mencukupi atau tidak ada, rumah pompa terlalu jauh, atau coverage area yang sangat luas menjadikan hal tersebut tidak termonitor.

Tapi tenang, kini kami punya solusinya, yaitu aplikasi WELMO. Dengan aplikasi WELMO akan muncul notifikasi jika hydrant bocor atau ada pompa yang aktif, jadi bisa segera dicek dan jika aktif tanpa sengaja bisa segera dinonaktifkan kembali.  Jadi semua termonitor dengan mudah hanya liwat smartphone saja!

Penasaran dengan cara kerja aplikasi WELMO ini? Cek videonya di sini!

Checklist Pengecekan Hydrant, Checklist Pengecekan Hydrant

Leave a Comment

0