Cegah Covid-19 Dengan Disisnfectant Gate Untuk Mobil

Disinfectant gate untuk mobil

Pemerintahan melalui Kementerian Kesehatan secara resmi menerbitkan data dan informasi terkait situasi COVID-19 di Indonesia.

Disinfectant gate untuk mobil

Terdapa 3 kategori data yang dibagikan oleh pemerintah kepada masyarakat. Yaitu kasus positif covid-19, kasus yang sembuh dari covid-19 dan kasus yang meninggal karena covid-19. Situasi covid yang makin “memerah” mendorong banyak instansi maupun perusahaan komersil di Indonesia mulai sadar akan pentingnya melakukan pencegahan.

Cara mencegah penularan covid-19

Banyak cara yang dilakukan untuk menyelamatkan bisnis mereka dari dampak corona. Selain memberikan edukasi mengenai bahaya covid-19, mereka juga sudah menyediakan berbagai macam alat untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Disinfectant gate untuk mobil maupun kendaraan merupakan perlengkapan yang dibuat dalam rangka tanggap darurat terhadap penyebaran COVID-19.

Disinfectant gate untuk mobil

Gerbang disinfektan ini nantinya akan dipasang pada pintu masuk perusahaan maupun instansi pemerintahan. Hal ini dilakukan agar kendaraan yang melewati pintu masuk dapat dibersihkan dengan cairan disinfektan.

Keamanan Disinfectant Gate Untuk Mobil dan Container

Pemasangan gerbang disinfektan ini dinilai bisa menjadi efektif guna mengurangi dampak penyebaran virus corona. Pasalnya kendaran, baik itu mobil maupun truk container kendaraan dalam perjalanannya kita tidak pernah tahu berhenti dimana saja, apakah lokasi tersebut steril atau tidak.

Penggunaan disinfectant gate ini bisa dibilang memiliki keamanan yang bagus, karena disinfectant gate ini bekerja secara otomatis. Bila kendaraan melewati sensor pada jarak tertentu dan senseor mendeteksi adanya kendaraan, maka nozel akan terbuka dan menyemprotkan cairan disinfectant.

disinfectant gate untuk mobil yang kuat

Penyemprotannya sendiri melingkar dari kanan, kiri, atas dan bawah. Sehingga semua kendaraan dapat terjangkau oleh semprotan disinfectant gate ini.

Membunuh Bakteri Hingga Kuman

Pemasangan disinfectant gate ini sendiri bisa dibilang cukup mudah. Karena gerbang didesain dengan baik dengan menggunakan besi aluminium 100.

Pada tabung aluminium ini terdapat pipa-pipa yang akan menyalurkan cairan disinfectan yang nantinya akan disemprotkan pada kendaraan. Pipa-pipa tersebut pertama-tama dihubungkan satu sama lain.

Cairan disinfectant untuk mobil

Pada bagian bawah terdiri dari dua lintasan lantai dengan garis nosel internal dan kaki karet yang diletakkan di bawah lengkungan desinfeksi. Sensor kemudian dipasang dan semua mulai terhubug antara komponen. Sebaiknya untuk larutan disinfectant sendiri komposisinya mengikuti aturan dari dinas kesehatan.

Dengan adanya upaya pemasangan disinfectant gate pada perusahaan komersil maupun instansi pemerintahan ini diharap mampu mengurangi penyebaran covid-19 itu sendiri. Mobil maupun truk kontainer yang berasal dari luar dapat di sterilisasi dengan baik.

Leave a Comment

0