Efek APAR Kadaluarsa Bisa Diminimalisir Pakai Aplikasi APAR

Efek APAR kadaluarsa mungkin dapat mengancam kamu, tapi tidak perlu khawatir, kamu bisa meminimalisirnya. APAR kadaluarsa memang menjadi masalah tersendiri bagi pemilik APAR. Namun, dengan tips-tips di bawah ini semoga kamu bisa meminimalisirnya efek APAR kadaluarsa ya!

 

Tahu Masa Kadaluarsa APAR, Mencegah Efek APAR Kadaluarsa

Hal paling simple yang bisa dilakukan untuk mencegah dampak merugikan APAR kadaluarsa adalah dengan mengetahui masa kadaluarsa tiap APAR. APAR memiliki masa kadaluarsa masing-masing tergantung jenis medianya. Kamu bisa cek rincian masa kadaluarsa masing-masing media APAR di bawah ini:

Efek APAR Kadaluarsa Bisa Dicegah

Jika kamu sudah mengetahui masa kadaluarsa masing-masing jenis media APAR, paling tidak kamu bisa mencegah APAR milikmu memasuki masa kadaluarsa. Dan dampak kadaluarsa APAR yang tidak menguntungkan bisa kamu cegah.

 

Efek APAR Kadaluarsa yang Sering Mengganggu Performa APAR

Saat APAR sudah expired atau kadaluarsa, akan ada beberapa hal yang terjadi pada APAR dan berdampak kurang baik pada performa APAR. Beberapa gangguan tersebut akan coba dirangkum di bawah ini:

Efek APAR Kadaluarsa yang Sering Mengganggu Performa APAR

  • Saat APAR expired, maka media APAR akan rusak. Salah satu kerusakan yang sering terjadi pada media APAR adalah penggumpalan, terutama pada media powder. Saat media APAR menggumpal, maka media tersebut tidak akan bisa keluar jika APAR hendak dipakai. Hal ini tentunya akan menggagalkan proses pemadaman api.
  • Selain media APAR yang menggumpal dan tidak mau keluar dari dalam tabung, dikhawatirkan juga akan menyumbat output APAR. Jika sampai output APAR tersumbat, maka dikhawatirkan akan menimbulkan ledakan. Ini dikarenkan tekanan dalam APAR yang tinggi tertahan untuk keluar dan memicu ledakan.
  • Lalu, efek APAR kadaluarsa juga bisa menyebabkan tekanan APAR turun. Menurunya tekanan APAR akan mempengaruhi performa APAR dalam mengeluarkan media dari dalam tabung APAR. Tentunya hal tersebut akan mempersulit upaya pemadaman api.

 

Cari Solusi Efek APAR Kadaluarsa? Pakai Aplikasi APAR Firecek!

Dalam menangani efek APAR kadaluarsa yang paling mudah adalah mengetahui kapan APAR tersebut memasuki masa kadaluarsa dan melakukan isi ulang. Namun, karena kesibukan, kita sering lupa bahwa APAR tersebut telah memasuki masa kadaluarsa.

Tapi jangan khawatir, kamu tidak perlu cemas lagi. Sekarang sudah ada inovasi baru pengecekan APAR yaitu dengan aplikasi APAR FIRECEK. Dengan aplikasi FIRECEK kamu bisa mengontrol APAR-mu secara mobile.

FIRECEK memiliki beberapa fitur menarik yaitu penyimpanan data dan informasi APAR, penjadwalan inspeksi APAR dan yang terpenting akan memberikan notifikasi jika APAR milikmu memasuki masa kadaluarsa. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memeriksa APAR kapanpun dan dimanapun melalui smartphone dan website.

Sangat canggih bukan? Nah, sekarang saatnya kamu menggunduh dan langsung mencoba aplikasi ini. Dapatkan banyak sekali kemudahan dalam merawat APAR dalam aplikasi ini dan tentunya akan menjadi solusi dalam meminimalisir efek APAR kadaluarsa.

Efek APAR Kadaluarsa Aplikasi APAR Firecek Solusinya

Leave a Comment

0