Pemeriksaan Pompa Hydrant Terkini Menggunakan Aplikasi Smartphone

Pemeriksaan pompa hydrant harus dilakukan oleh pemilik hydrant. Karena seperti yang kita tahu, pompa hydrant memainkan peranan penting dalam instalasi fire hydrant.

Seperti yang kita tahu, ada 3 pompa hydrant yang bekerja untuk men-support hydrant dalam mendistribusikan air bertekanan menuju ke titik api. Nah, sudah tahukah kamu apa saja pompa-pompa tersebut? Kalo belum tahu silakan cek di bawah ini:

  • Pompa elektrik¬†sebagai pompa utama dan bertugas untuk menyalurkan air bertekanan dari water reservoir/ground tank menuju semua bagian instalasi fire hdyrant.
  • Pompa jockey memiliki tugas atau pun fungsi sebagai penyeimbang/menstabilkan tekanan air dalam instalasi fire hdyrant.
  • Pompa diesel akan bekerja saat pompa utama (pompa elektrik) tidak dapat bekerja saat tidak mendapatkan aliran listrik.

Nah, setelah mengetahui fungsi masing-masing pompa barulah kita dapat melakukan pemeriksaan pompa hydrant.

Tips Pemeriksaan Pompa Hydrant Secara Rutin

Tips melakukan pemeriksaan pompa hydrant, sebenarnya cukup simpel, bisa dilakukan hanya dengan mengaktifkan fire pump/pompa hydrant tiap minggu atau satu kali (1x) dalam seminggu.  Namun, untuk pompa diesel kamu juga harus melakukan pengecekan accu, air radiator (pendingin) dan oli pelumas mesin.

Pemeriksaan Pompa Hydrant Terlengkap

Selain melakukan pemeriksaan pompa hydrant secara rutin, ketersediaan air supply/kebutuhan untuk hydrant juga harus memadahi dan dicek secara berkala!

Nah, jika kamu ingin me-monitor ketersediaan air hydrant dengan mudah kamu bisa gunakan Welmo!

Aplikasi Cek Hydrant Welmo, Monitor Hydrant via Smartphone

Kini ada penemuan terbaru dan canggih yang dapat membantu kamu dalam me-monitor instalasi fire hydrant milikmu! Cuma pakai smartphone dan pakai aplikasi Welmo, kamu bisa cek secara berkala instalasi hydrant milikmu kapanpun dan di manapun! Selain itu, aplikasi Welmo juga akan menotifikasi jika hal-hal di bawah ini terjadi:

  • Fire pump aktif
  • Ada kebocoran pada tempat penyimpanan hydrant (water reservoir/ground tank)
  • Air supply untuk hydrant habis/di bawah standar yang seharusnya
  • Ditemukan kerusakan pada instalasi fire hydrant
  • Kebakaran pada area yang diproteksi

Pemeriksaan Pompa Hydrant Mudah Pakai Smartphone

Nah, sangat membantu bukan? Buat kamu yang masih penasaran dari cara kerja Welmo, bisa cek di video ini! Buat kamu yang mau coba aplikasi ini, bisa banget! Segera hubungi kami!

Leave a Comment

0